Selasa, 20 September 2011

6 Alasan Memilih Busway Dibanding Angkot

Sebagai pengguna busway yang sudah cukup senior, saya akan memberitahukan beberapa alasan mengapa masyarakat sebaiknya lebih memilih busway daripada angkot:

1. Bus busway lebih nyaman dibandingkan naik angkot. Ber-AC, tidak ada tukang minta-minta ataupun pengamen yang kadangkala mengganggu kenyamanan. Juga gak ada preman dengan kata2 andalan 'ya maap ya pak bu, kita disini datang baik-baik......daripada kami berbuat kriminal blablabla'. Meskipun berdiri, saya rasa berdiri di busway lebih nyaman daripada berdiri di kopaja.

2. Busway sudah memiliki banyak koridor yang cukup menjangkau daerah-daerah di ibukota. Jadi anda tidak perlu repot-repot nyambung angkot sampai berkali-kali yang akan menyita ongkos lebih besar.

3. Dengan naik busway anda yang perempuan tidak usah takut akan diperkosa di dalam bus. Keamanan lebih terjamin dibandingkan angkutan umum lain. Para petugas sejauh pengamatan saya berlaku cukup tegas.

4. Naik busway berarti anda akan mengurangi melewati jalanan yang macet karena adanya jalur sendiri. Yah walaupun kadang jalurnya terhambat karena ada motor atau mobil yang ikutan di jalur busway.

5. Dengan naik busway anda bisa belajar bagaimana berlaku baik seperti memberikan tempat duduk pada orang usia lanjut atau sakit walau kadang anda harus dipaksa secara halus oleh kondektur untuk memberikan tempat duduk anda. Siapa tahu pahala anda semakin banyak.

6. Anda juga bisa melatih kesabaran anda saat harus mengantre panjang di halte-halte yang ada.

Itu 6 hal yang bisa saya lihat dalam menggunakan busway sebagai alat transportasi diluar kekurangan-kekurangan yang memang masih harus ditingkatkan lagi. Tapi jika anda lebih memilih angkot ya tidak apa-apa, bagaimanapun juga ini hanya opini saya.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar